// //

Kia Grand Carnival Terbaru Hadir Tahun Depan

Kia Grand Carnival terbaru atau Kia Grand Carnival generasi ketiga ditampilkan pada gelaran New York Motor Show dengan desain serta penampilan yang semakin atraktif dibanding pendahulunya. Berbeda dengan Kia Carnival lawas yang mengandalkan mesin 3.5 liter kini mesin V6 3.3 liter bakal menjadi andalan Kia Grand Carnival terbaru.

Kia Carnival yang beredar saat ini (generasi kedua) memang sudah terbilang uzur, pasalnya desainnya sendiri sudah berusia kurang lebih sembilan tahun. Kini untuk generasi ketiga Kia Carnival menghadirkan grille “tiger nose” yang sudah menjadi ciri khas mobil-mobil terbaru keluaran Kia. Sementara pada lampu depannya terintegrasi pula daytime LED.

Kia Grand Carnival

Sama seperti Honda Odyssey terbaru, Kia Grand Carnival generasi ketiga menawarkan model sliding door pada kedua sisi. Sementara pada bagian belakang desain tail lights-nya menyerupai Mercedes GL.

Pada bagian kabin selain menawarkan ruang yang lebih lega, desain lingkar kemudinya juga mengadopsi desain yang sama dengan Kia Optima terbaru.
Lagi-lagi sama halnya dengan Honda Odyssey, Kia pun menawarkan jok dengan model “captain chairs" di bagian tengah.

Kia Grand Carnival

Kia Grand Carnival

Menurut pihak parbikan, Kia Grand Carnival kini memiliki wheelbase yang lebih panjang 40 mm dibanding generasi kedua, sedangkan rangkanya pun 36% lebih rigid untuk meningkatkan kualitas riding.

Di AS sendiri Kia Grand Carnival ditawarkan dengan nama Kia Sedona dan mengusung mesin injeksi V6 3.3 liter yang mampu menghasilkan daya maksimum 279 PS pada 6000 rpm dan torsi maksimum 336 Nm pada 5200 rpm.

Kemungkinan untuk beberapa negara Kia juga akan merilis Kia Grand Carnival Diesel. Namun hingga kini belum ada informasi lebih lanjut dari pihak pabrikan.