// //

Ini Dia Wajah Baru Toyota Supra!

Beberapa waktu lalu Toyota sempat menampilkan mobil konsep Toyota FT-1 pada gelaran Detroit Motor Show dengan desain yang saat itu tampak terlalu jauh dari desain sebuah mobil yang bakal diproduksi secara massal. Saat itu pihak Toyota sendiri menyebut bahwa Toyota FT-1 tak lain adalah sebuah selebrasi 40 tahun Calty design studio dan juga sekaligus merupakan mobil yang bakal “muncul” dalam game Gran Turismo versi terbaru.

Kabar yang mengejutkan baru datang beberapa waktu kemudian ketika sumber dari Toyota mengkonfirmasikan bahwa FT-1 bukan sekedar mobil konsep namun bakal resmi beredar sebagai Toyota Supra generasi terbaru. Tak cukup sampai di situ lagi-lagi pabrikan asal Jepang itu memastikan bahwa mereka tengah merampungkan sebuah proyek mobil sport murah yang nantinya akan diposisikan di bawah Toyota 86 dan dijual dikisaran harga $16,000.

Toyota Supra Indonesia

Toyota Supra Terbaru

Harga Toyota Supra

Penanggung jawab proyek mobil sport murah ini tak lain adalah otak dibalik kelahiran Toyota 86 yaitu Tetsuya Tada yang dijadwalkan bakal merampungkan proyek ini pada tahun 2016.
Meski informasi yang konon berasal dari sumber terpercaya di dalam Toyota sendiri namun sang CEO Akio Toyoda tampak lebih berhati-hati dalam memberikan tanggapan seputar kehadiran Toyota Supra terbaru ini. Toyoda sendiri menyebut bahwa asalkan ada indikator bahwa Toyota FT-1 bakal sukses di pasar maka Toyota akan menambahkannya sebagai salah satu lini produk mereka.

Sementara itu narasumber yang berasal dari dalam Toyota menambahkan bahwa Toyota FT-1 atau Toyota Supra terbaru yang bakal rilis nanti tidak sama persis dengan konsep yang ditampilkan sebulan lalu di Detroit. Beberapa sudut yang tajam, desain scoop dan beberapa sudut sedikit “dihaluskan” agar lebih bisa diterima oleh pasar.

Sebenarnya pada tahun 2007 pada gelaran yang sama di Detroit pihak Toyota sudah pernah memamerkan mobil konsep lain yaitu FT-HS yang sudah nyaris masuk ke tahap pengembangan akhir untuk diproduksi secara massal, sayangnya krisis perekonomian kala itu memaksa banyak pabrikan otomotif termasuk Toyota untuk melakukan penghematan.

Spesifikasi Toyota Supra

Kini akhirnya di tahun 2014 Toyota tinggal selangkah lagi mewujudkan kelahiran kembali mobil sport legendaris Toyota Supra yang konon kali ini akan mengusung dapur pacu mobil Lexus NX yaitu mesin empat silinder berkapasitas 2.0 liter untuk versi terendahnya dan mesin turbo enam silinder berkapasitas 2.5 liter untuk tipe tertingginya. Besar kemungkinan bahwa mobil Toyota terbaru ini nantinya akan menggunakan sistem penggerak roda belakang.